Bahasa Daerah/Bahasa Inggris

BAHASA KEI, BAHASA INGGRIS DAN BAHASA INDONESIA

Indonesia memiliki berbagai macam dialeg dan bahasa pada tiap-tiap daerahnya. sedemikian banyaknya membuat kita tidak memperhatikan satu demi satu, bahkan mengabaikan bahasa daerah. apalagi di dunia yang modern ini, tentu saja bahasa daerah semakin dilupakan. 

Tetapi, di sudut lain terdapat beberapa daerah yang masih sampai sekarang menggunakan bahasa daerah dalam kehidupan sehari-hari. tujuannya bermacam-macam, tidak hanya untuk melestarikan bahasa, penggunaan  bahasa daerah tertentu di daerah lainnya memungkinkan mereka berbicara suatu hal yang tidak ingin didengar orang lain "rahasia".  
Kepulauan Kei, merupakan salah satu daerah yang masih tetap menggunakan bahasa daerah dalam kehidupan sehari-hari. Kepualuan Kei, berada di antara Pulau Banda dan Aru, sebelah Barat Papua dan Forddata. 
Bahasa Daerah/Kei merupakan bahasa yang perlu dipelajari oleh masyarakat Indonesia khususnya masyrakat Maluku.Kei yang ingin mempelajari Bahasa Daerah, sedangkan bahasa Inggris yang merupakan bahasa modern, tentu saja sangat perlu untuk dipelajari. karena, sebagaimana yang kita ketahui Bahasa Inggris merupakan Bahasa Internasional.
Melihat betapa pentingnya Bahasa Daerah dan Bahasa Inggris maka, saat ini saya menulis mengenai kedua bahasa tersebut. beserta dengan cara pelafalannya. selamat Belajar!!!

Bahasa Kei
Pelafalan Bahasa Kei terjadi pada suku kata kedua kata Kei, terjadi penekanan dan tekanan suara yang khas, seperti bedah suku kata Kei berikut ini:
AHA=A-HA, KARU-KA-RU, DEDAN=DE-DAN, NGARITIN= NGA-RI-TIN

BERIKUT INI KAMUS 3 BAHASA


 UNTUK SEMENTARA HANYA INI YANG DAPAT SAYA TULIS,.. PENAMBAHAN BEIKUTNYA AKAN MENYUSUL,.. SALAM ...  

Untuk pengembangan blog ini,silahkan berkomentar,....




Comments

Popular posts from this blog

Padang Savana Lamanabi

Kota Ambon